Beranda
Cari

22 Jenis Jaket Pria dan Model Terbarunya

Ditulis Oleh Terakhir Diperbarui

21 Macam Jenis dan Model Jaket
Jenis Jaket Pria sangatlah beragam mulai dari model jaket Bomber, Parka, Jeans, Levi's, kulit, Hoodie, Couple, Denim, Jeans, Distro, Gunung, Parasut, Harrington, Windrunner, Jaket Casual Pria, dan masih banyak lagi.

Di artikel ini Kita akan membahas tentang macam-macam jenis dan model jaket terbaru pria beserta gambarnya.

Jaket yang akan Kita bahas, jaket yang banyak digemari, populer dan menjadi jaket trend di zaman sekarang.

Setiap orang pasti memiliki pandangan dan kesukaan yang berbeda terhadap jenis jaket tertentu, ada yang suka dengan jaket yang tampilannya garang, ada juga yang menyukai jaket dengan karakter yang kalem.

Meskipun begitu tentu Kita harus memilih jaket yang tepat untuk dipakai, jangan hanya memilih karena model kerennya saja, tapi harus juga tau fungsinya.

Seperti jaket untuk naik motor tentu harus memiliki bahan yang cukup tebal, jika tidak akan masuk angin jika dipakai berkendara.

Adapun jaket yang bagus untuk pria, bisa dipakai untuk acara formal dan casual (santai)

Jenis Jaket Alan Walker
Macam Jenis dan Model Jaket Alan Walker
Gambar Jaket Alan Walker dari Lazada.co.id
Model Alan Walker ini sering atau pertama kali di pakai oleh pemusik asal inggris Olav Walker. Jaket ini mempunyai ciri khas Logo AW di dada sebelah kiri jaket.

Di tambah dengan Huruf AW yang cukup besar di belakang jaket.

Logo AW sendiri adalah singkatan dari Alan Walker, Jaket ini juga sedang digemari di Indonesia terutama di kalangan Remaja.

Jenis Jaket Anti Social Social Club
Macam Jenis dan Model Jaket Anti Social Social Club
Foto Anti Social Social Club dari Bukalapak.com

Model ASSC atau ditulis Anti Social Social Club akhir akhir ini sedang booming juga, mungkin karena tulisannya lah yang disukai para remaja dan anak muda zaman now.


Orang yang menggagas atau membuat Brand ASSC ini bernama Neek Lurk, salah seorang seniman musik dari korea.

Menurut ia, ia membuat jaket bertulisan Anti Social Social Club, awalnya bukanlah untuk kepentingan komersil.

Tapi tak diduga kini Brand ASSC telah booming dan trend dikalangan anak muda, termasuk juga untuk anak muda indonesia.

Nama ASS juga cukup membingungkan, entah maksudnya kelompok yang anti social atau maksud lain.

Jenis Jaket Bomber
Macam Jenis dan Model Jaket Bomber
Jaket Bomber dari Elevenia.co.id
Model Jaket Bomber atau Flight Jacket, Bombardir Jacket awalnya adalah sebutan untuk jaket yang pada awalnya diperunturkan bagi Pilot.

Kini Jaket Bomber tidak lagi dipakai hanya untuk Pilot saja, bisa juga dipakai untuk semua kalangan, tua, muda, remaja dan anak-anak bisa juga memakainya.

Bahkan kini Jaket Bomber sedang trend di indonesia sejak beberapa tahun yang lalu.

Jenis Jaket Couple
Macam Jenis dan Model Jaket Couple
Foto Jaket Couple dari Bukalapak.com

Arti dari Jaket Couple sendiri adalah Jaket yang Berpasangan, ya karena jaket model ini biasa dipakai berdua dengan pasangan.

Buat Anda yang belum punya pasangan, bisa juga memakainya bersama teman-teman.

Dengan memakai Jaket yang sama dengan pasangan atau teman, akan membuat penampilan Anda terlihat unik dan menarik.

Apalahgih jika dipakai bersama pasangan, so sweet banget.

Jaket model apapun termasuk kedalam jaket couple, jika dipakai berpasangan. Jadi mau pakai jaket bomber, parka, jeans atau model lain bisa, asalkan sama.

Jenis Jaket Denim 
Macam Jenis dan Model Jaket Denim
Jaket denim atau banyak juga yang menyebutnya jaket jeans, jeans dan denim adalah dua hal yang berbeda, denim adalah bahan sementara jeans adalah sebuah produk.

Jadi tidak semua jaket berbahan denim adalah jeans, namun semua jaket jeans adalah denim, karena jaket jeans terbuat dari kain denim.

Mangkanya banyak yang menyebut dua hal ini sama, padahal jeans itu adalah hanya nama sebuah produk.

Ada juga produk lain yang menggunakan bahan denim tapi bukan jeans ya.

Bahan denim sendiri jika dipakai terasa ringan, nyaman dan sangat kuat bahannya, berbeda dengan jenis bahan yang lain seperti kain biasa.

Jenis Jaket Distro
Macam Jenis dan Model Jaket Distro
Salah Satu Produk Jaket Distro dari Tokopedia.com
Arti kata Distro singkatan dari distribution store, distro adalah jenis toko di indonesia yang menjual pakaian dan aksesoris fashion yang dititipkan oleh pembuat pakaian, atau diproduksi sendiri.


Produk seperti jaket yang dihasilkan oleh distro biasanya diusahakan untuk tidak diproduksi secara massal (dijual secara luas), itu dilakukan agar mempertahankan sifat ekslusif suatu produk dan hasil kerajinan.

Jadi semua produk yang dihasilkan oleh toko yang berkonsep distro bisa disebut distro entah itu baju, jaket dan lain lain.

Perbedaan jaket distro dari model jaket lainnya adalah dari keunikannya, karena biasanya model jaket terbaru distro tidak dijual secara masal atau jaket distro yang dibuat sangat unik dan menarik

 Jenis Jaket Gunung
Macam Jenis dan Model Jaket Gunung
Seperti namanya, Model Jaket ini dikhususkan untuk Anda yang suka mendaki gunung.

Perbedaan jaket gunung dengan yang lainnya adalah jaket gunung di desain khusus untuk cuaca dingin yang ekstrim dan angin yang kencang.

Perlu diperhatikan juga saat memilih jaket gunung, karena jaket gunung berbeda beda fungsi dan ketahanannya sesuai dengan jenis cuacanya, musim hujan dan kemarau.

Jadi perhatikan memilih jaket gunung sesuai kondisi cuaca saat pendakian ya.


Jenis Jaket Harrington
Macam Jenis dan Model Jaket Harrington
Model Jaket Harrington dari Pusatkonveksibandung.net
Jaket Model Harrington merupakan jaket ringan sepinggang yang dibuat dari bahan katun, polyyester, dan wool. Biasanya menggunakan pola tartan pada bagian dalam jaket.

Tartan sendiri merupakan pola kotak-kotak berurut dari garis vertikal dan horizontal dalam berbagai warna.

Gaya jaket ini diberi nama Harrington berasal dari karakter Rodney Harrington yang diperankan oleh Ryan O'Neal pada 1960-an di acara TV Series Peyton Place.

Jenis Jaket Hoodie
Macam Jenis dan Model Jaket Hoodie
Hoodie sendiri lebih identik dengan sweater, jaket dan sweater tentu itu dua hal yang berbeda, karena jaket memiliki bahan yang cukup tebal berbeda dengan sweater yang bahannya lebih tipis dari jaket.

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia, Hoodie sendiri artinya Tudung, Tudung kata lain dari penutup kepala.

Itu artinya bukan hanya sweater yang memiliki penutup kepala saja yang bisa disebut Hoodie.

Jaket juga bisa disebut Hoodie jika mempunyai penutup kepala. Namun banyak juga yang menganggap jaket yang ada penutup kepalanya bukanlah Hoodie.

Namun saya lebih suka menyebutnya Jaket Hoodie.

Jenis Jaket Jas / Blazzer
Macam Jenis dan Model Jaket Jas
Di Zaman Now ini banyak juga yang menyebut Jas dengan sebutan jaket jas, tidak salah juga karena memang jas mirip dengan jaket.

Bedanya Jas itu lebih elegan dan formal. Sementara Jaket lebih tebal.

Jenis Jaket Kulit

Macam Jenis dan Model Jaket Kulit
Jaket Kulit merupakan pakaian luar terbuat dari kulit binatang, yang digunakan sebagai pelindung atau baju rangkap untuk melindungi dari cuaca dingin dan angin.

Kelebihan jaket kulit asli sendiri adalah lebih lentur, lembut, sejuk ketika diapakai siang hari dan menghangatkan ketika cuaca sedang dingin, memiliki wangi yang khas, kuat dan tahan lama hinggga bertahun-tahun.


Kulit binatang yang sering dipakai untuk jaket kulit diantaranya jenis kulit domba, sapi, unta , kerbau dan kulit lainnya.

Kulit tidak bisa langsung digunakan sebagai jaket tetapi melalui proses pencucian dan pengobatan serta metode lainnya. Hingga akhirnya bisa dibentuk berupa jaket.

Jaket kulit terdiri dari beberapa jenis jaket. Seperti jaket kulit bomber, jaket kulit jas, jaket kulit pengendara motor dan jenis jaket lainnya.

Intinya semua jaket yang terbuat dari kulit binatang bisa disebut jaket kulit.

Jenis Jaket Levi's
Macam Jenis dan Model Jaket Levi's
Foto Jaket Levi's dari Tokopedia.com
Levi's, denim dan jeans adalah 1 produk yang sama, bedanya seperti yang saya sebutkan tadi jika denim adalah bahan sementara jeans adalah produk yang terbuat dari bahan denim.

Levi's sendiri adalah nama sebuah Brand, Jeans sendiri diciptakan pertama kali oleh Jacob Davis dan Levi Strauss pada 1873.

Sekarang jaket jeans atau celana jeans sudah banyak yang meniru atau mengikuti.

Jika Anda ingin membeli Jeans yang asli, beli lah jeans yang Brand nya adalah Levi's. Tentu harga Jaket Levi's lebih mahal daripada jaket jeans lainnya.

Namun Anda juga harus berhati-hati karena banyak juga merek jaket Levi's palsu di luar sana.

Sebenarnya sama saja jaket jeans yang dibuat Levi's dengan jaket jeans yang dibuat oleh Brand lainnya, perbedaan hanya di pembuatan, kualitas dan bahannya saja.

Untuk bahannya tetap sama menggunakan bahan denim. Bahan denim juga bervariasi dari yang bagus sampai yang bagus banget.

Jenis Jaket Outdoor

Macam Jenis dan Model Jaket Outdoors
Arti dari outdoor sendiri adalah di luar rumah. Jaket outdoor juga sering disebut jaket gunung, karena memang aktifitas mendaki gunung adalah aktifitas luar ruangan.

Meskipun begitu, jaket outdoor sendiri bermacam-macam mulai dari jaket hiking, gunung, ski dan jaket lainnya yang digunakan untuk diluar ruangan.

Arti di luar rumah itu sendiri bukan lah hanya di luar rumah ya, jika di luar rumah tentu semua jaket juga bisa digunakan di luar rumah.

Yang dimaksud di luar rumah adalah aktifitas yang dilakukan di daerah yang ekstrim seperti gunung, salju dan kondisi ekstrim lainnya yang membutuhkan jaket khusus

Jenis Jaket Parasut
Macam Jenis dan Model Jaket Parasut
Ilustrasi Foto jaket parasut dari Bukalapak.com

Model jaket parasut ini biasanya terbuat dari bahan dasar taslan, polyester, despo, adidas dan diadora.

Jaket parasut mempunyai kelebihan water resistt atau tahan air (ada juga yang tidak anti air), tidak cepat kusut, lebih hangat dan lebih mudah dibersihkan.

Jaket ini juga bisa digunakan saat kondisi hujan, karena jaket jenis ini anti air.

Meskipun jaket ini anti air, jaket ini juga bisa dipakai untuk sehari-hari, karena modelnya yang modis tidak seperti halnya jas hujan.

Jenis Jaket Parka
Macam Jenis dan Model Jaket Parka
Foto Jaket Parka dari Lazada.co.id
Model jaket parka adalah jenis jaket tebal, yang dipakai dalam cuaca dingin dilingkapi dengan hoodie (tudung kepala), panjangnya selutut, dan biasanya dibagian dalam dilapisi bulu atau bulu sintetis agar menjaga tubuh tetap hangat.


Namun dalam perkembangannya banyak juga model jaket parka yang tidak selutut, ada yang sepaha dan sepinggang.

Awalnya jaket parka dibuat dari kulit rusa yang berat, pada perkembangannya digunakan juga bahan seperti nilon, polister dan wol, itu dilakukan agar jaket lebih ringan ketika dipakai.

Jenis Jaket Rajut
Macam Jenis dan Model Jaket Rajut
Foto Jaket Rajut dari Tokohijabku.com

Rajut adalah bahan yang digunakan saat ini untuk membuat tas maupun jaket. Rajut sebenarnya merupakan suatu proses pembuatan dari benang menjadi kain.

Jaket rajut juga sering disebut sweater rajut.

Pakaian berbahan rajut umumnya menggunakan benang yang lebih besar sehingga hasilnya terlihat lebih kasar dibanding dengan bahan lainnya.

Model jaket rajut ini sangat digemari banyak kalangan terutama orang yang menyukai senir merajut dan produk dari rajut.

Kelebihan jaket rajut diantaranya elastis, lentur mudah menyesuaikan bentuk lekuk tubuh, corak atau motif jaket yang unik dan berwarna-warni, dan cocok digunakan saat musim dingin.

Jenis Jaket Tim Olahraga 
Macam Jenis dan Model Jaket Tim Olahraga
Gambar Jaket Tim Olahraga dari Grosirseragamolahraga.wordpress.com

Model jaket tim olahraga ini mempunyai kelebihan corak dan motif sesuai dengan Tim Olahraga yang Kita sukai seperti Club Sepak Bola Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Chelsea, Juventus, Club Futsal, Club Basket, Club Baseball dan Club lainnya.

Jenis Jaket Motor / Touring
Macam Jenis dan Model Jaket Motor dan Touring
Foto Jaket Motor dari Jaket-touring.com

Model jaket motor atau touring adalah jaket yang digunakan untuk berkendara bermotor, biasanya bahan yang digunakan jaket ini sangat tebal dan adem.

Ini diperunturkan agar saat Kita mengendarai motor tidak masuk angin dan kedinginan, apalagih jika berkendara dengan jarak yang jauh.

Tentu Kita harus memiliki jaket khusus motor ini, agar kondisi kita tetap bugar saat perjalanan maupun sampai ditujuan.

Jenis Jaket Track Top
Macam Jenis dan Model Jaket Track Top
Foto Model Jaket Trak Top dari 80scasualclassics.co.uk
Track top adalah salah satu jenis pakaian yang sama dengan jaket. Jaket jenis ini banyak diproduksi oleh Brand ternama seperti Adidas dan lain sebagainya.

Bahan yang digunakan jaket jenis ini sangatlah beragam, salah satunya adalah bahan polister yang sedikit licin dan sangat nyaman ketika dipakai.

Bahan lainnya yang biasa dipadukan adalah bahan fleece dan bahan rajutan.

Model jaket track top lengan panjang ini sangat nyaman digunakan pada saat musim dingin untuk menghangatkan tubuh, tak jarang juga bisa dipakai untuk berolahraga seperti berlari.

Jenis Jaket Varsity / Baseball
Macam Jenis dan Model Jaket Varsity Baseball
Foto Model Jaket Varsity atau Baseball dari Fjb.kaskus.co.id

Jaket Varsity merupakan jaket yang sering di gunakan oleh kalangan pemuda, di negara Kita juga jaket varsity di sebut juga jaket baseball.

Bahan jaket varsity ini kebanyakan berbahan fleece yang lembut dan halus di lengkapi dengan kerah dan kancing serta variasi warna.

Bagian lengan dan tubuh yang juga dipasangi logo atau tulisan tertentu yang membuat siapa saja yang memakainya jaket keren ini akan terlihat cool dan tampil dengan fashionable.

Jaket varsity ini pada awalnya dikenal di salah satu Universitas ternama di negeri paman sam Amerika Serikat yaitu adalah Universitas Harvard.

Hingga akhirnya jaket ini mulai dikenal sampai ke seluruh dunia termasuk Indonesia. 


Jenis Jaket Windbreaker 
Macam Jenis dan Model Jaket Windbreaker
Foto Model Jaket Windbreaker dari Bukalapak.com

Model jaket wwindbreaker adalah jaket yang dirancang untuk mengantisipasi angin dingin dan hujan ringan.


Istilah itu populer di Amerika Utara dan Jepang. Sementara di inggris Windbreaker dikenal dengan "Windcheter".

Banyak juga menganggap jaket ini adalah kelompok jenis jas hujan, padahal jaket ini tidak diperkenankan dipakai untuk hujan dengan intesitas tinggi.


Tetapi jaket ini bisa digunakan untuk manahan angin kencang dan hujan rintik-rintik seperti gerimis.

Jenis Jaket Nike Windrunner
Brand Nike bukan hanya menjual sepatu, namun Nike juga menjual perlengkapan olahraga seperti sepatu, baju, pakaian, jaket, celana, dan perlengkapan olahraga lainnya.


Seperti namanya Windrunner, jaket model ini di buat khusus untuk Anda yang menyukai olahhraga Lari.

Bahan yang digunakan Jaket Windrunner sendiri adalah berbahan dasar parasut kualitas terbaik sehingga tidak terlalu membuat berkeringat saat berlari.

Penutup

Demikian pembahasan mengenai macam-macam jenis jaket pria dan modelnya. Semoga dapat membantu Anda memilih jaket yang tepat sesuai kebutuhan Anda.

Untuk Anda yang membutuhkan Jaket berkualitas, keren dan menarik silahkan kunjungi Toko Online yang Menjual Jaket Pria


a1j2p3
jaket pria